Ritual Ala Dukun, Roro Fitria Dituduh Lakukan Pesugihan

Posted on


 

Roro Fitria kembali membuat sensasi, namun bukan karena mobil mewah Ferrari. Kali ini, penyanyi sekaligus penari sensual itu terekam kamera sedang melakukan ritual yang dianggap banyak netizen sebagai pesugihan.

Video berdurasi kurang lebih satu menit ini kemudian ramai diperbincangkan warganet usai diunggah oleh Mak Lambe dalam akun Instagram @lambenyinyir pada Jumat (22/9/2017) kemarin.

Dalam postingan tersebut, Roro yang menyebut dirinya Kanjeng Raden Ayu Tumenggung Nyai Roro Fitria itu terlihat memberikan hormat di depan sebuah altar.

Dia kemudian menggerakan tangan untuk melengkungkan sebuah kertas tanpa menyentuhnya.

"Akhirnya bisa liat si Nyai ritual lagi, 'my boy' bule nya kok nggak diajak ritual juga Nyai?" tulis Mak Lambe.

Akibat video tersebut beragam komentar pun dituangkan netizen.

Ada yang mendukung trik tersebut dengan alasan kertas yang diperkirakan uang pecahan lama itu memang berbahan plastik dan mudah melengkung.

Tetapi tidak jarang mereka menyebut Roro bukan muslim yang taat hingga mencemooh Roro dengan sebutan tidak baik. 

Bahkan ada netizen yang menyebut Roro sedang melakukan ritual pesugihan. Seperti akun ini menyebutkan ayyaputia "Yg mau kaya gk usah ngikut ajaran ky gitu ya.. Berdoa kpd tuhan ny masing2.. Dan terus berusaha.. No orang mau ngajarin pesugihan ap gmn si  nyi roro kidul itu jin/setan , masa lu nyembah setan?," tulisnya.

Ada juga yang berkomentar seperti ini, anggiejhojho "Pantesan. Gue bingung dia itu kaya darimana padahal jobnya minim. Ternyata dari hasil pesugihan toh ckck," ujarnya.

(Source: tribunnews.com)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *