Kiper Timnas Mariana Utara U-16 ini Jadi Sorotan, Karena ini…

Posted on


38 gol dari tiga laga yang dilakoni oleh Kepulauan Mariana Utara membuat Timnas tersebut tidak diperhitungkan dalam Piala Asia U-16 2018. Tergabung di Grup G, mereka menjadi sasaran empuk bagi lawan-lawannya. Seperti yang diketahui, Kepulauan Mariana Utara satu grup dengan Indonesia, Laos dan Thailand.

Di laga pertama, mereka langsung menghadapi Timnas Indonesia U-16 dan takluk dengan skor 0-18, pada 16 September 2017. Di laga kedua mereka takluk dari Thailand dengan skor 0-10, pada 18 September 2017. Bahkan, menghadapi Laos mereka juga kalah dengan skor telak 0-10 pada laga 20 September 2017. 

Justru yang menjadi sorotan publik adalah seorang penjaga gawang dari Timnas Mariana Utara tersebut yang diketahui bernama Floyd Canilo Muna. Floyd ternyata baru pertama kali tampil perdana di laga kontra Laos. Terlihat postur tubuhnya tidak menunjukkan dia seorang penjaga gawang. Dia bahkan menjadi yang paling pendek dibandingkan rekan-rekannya dalam tim tersebut.  Hal tersebut sehingga membuat timnas Mariana Utara mendapatkan banyak kebobolan. 

Meski demikian, kiper mungil tersebut tetap mendapatkan apresiasi dari netizen karena sudah berani tampil dalam ajang Piala Asia 2018 tersebut.

“Saya akui mentalnya bagus, walapun di bbol banyak gol, suatu hari nanti kelak menjadi kiper hebat,” tulis akun @birind_20.

“Saya salut ama nih bocah kecil tapi nyali besar,” tulis pemilik akun @andhikaesteban.

(Source: viva.co.id)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *