Curhatan Mbah Sumi yang Bikin Netizen Terharu

Posted on


Bagi kalian yang hidup dengan serba kecukupan nampaknya harus banyak-banyak bersyukur karena masih banyak orang yang hidup dengan serba keterbatasan. Salah satunya adalah Mbah Sumi seorang warga di ujung timur Trenggalek tepatnya di RT.05 RW.01 Desa Sumberejo, Kecamatan Durenan.

Disaat yang lain berebut mendapatkan bantuan dengan berpura pura jadi orang miskin, tidak dengan Mbah Sumi. Mbah Sumi ini justru "nrimo ing pandum" dan tidak berharap dapat bantuan meskipun seperti yang kita lihat dalam video hidupnya penuh dengan serba keterbatasan.

Mbah Sumi yang kondisi rumahnya reot ini justru menolak ketika ditawari bantuan oleh pasukan pink untuk mendapatkan haknya padahal jelas jelas simbah yang satu ini kondisinya miskin dan sangat layak untuk mendapatkan bantuan dan fasilitas seperti bedah Rumah,KIS atau kartu penjaminan Sosial.

Gaya "memiskinkan diri" ini tidak berlaku bagi mbah sumi. "nrimo ing pandum,bersyukur atas rezeki yang diberikan oleh Allah SWT merupakan ketauladanan yang layak diapresiasi. Saat ditawari sebuah bantuan Si Mbah yang sehari-harinya bekerja sebagai pemulung dan meminta-minta ini justru menolaknya degan sangat halus.

(Source: youtube)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *