Truk Tangki Pengangkut BBM Ludes Terbakar, Ini Kronologinya

Posted on


Pada tanggal 6 Januari 2018 kemarin terjadi kemacetan yang cukup parah di tol Jakarta Cikampek arah Jakarta. Kemacetan ini disebabkan oleh insiden terbakarnya truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) Pertamina di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 51+400 Arah Jakarta. Seperti yang diberitakan, kronologi terbakarnya truk tangki ini berawal saat truk pembawa BBM itu mengalami pecah ban belakang sebelah kanan. Truk kemudian menepi ke bahu jalan. Saat sang pengemudi mengentikan truknya dan turun untuk memeriksa kondisi kendaraan, tiba-tiba muncul api yang kemudian membakar ban dan menjalar ke seluruh badan kendaraan.

Posisi kendaraan saat itu parkir di bahu jalan. Kebakaran itu sendiri terjadi sekitar pukul 18.32 WIB, Sabtu (6/1/2018) malam. Truk tangki pengangkut BBM bernomor polisi T 9080 E tersebut terbakar di Km 51+400 arah Jakarta dan membuat lalu lintas arah ke Jakarta macet total. Petugas Jasa Marga bekerjasama dengan pemadam kebakaran kemudian melakukan proses pemadaman api. Belum diketahui apakah ada unsur kelalaian pada insiden tersebut. Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga mengatakan, “Jasa Marga sekali lagi menegaskan, setiap pengguna jalan tol wajib memastikan kelayakan kendaraan, mematuhi rambu-rambu lalin serta memastikan keandalan pengemudi.”

Semoga kejadian ini bisa dijadikan pelajaran bagi semua pengemudi bahwa kendaraan yang dikemudikan harus dalam kondisi layak dan pengemudi harus dalam keadaan prima




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *