Tragis! 2 Bocah Ini Mati Tenggelam di Kolam Renang Hotel di Yogyakarta

Posted on


Dilansir detikcom , Inilah yang dibilang nyawa di tangan Tuhan, tua muda, dalam keadaan sehat ataupun sakit, kalau sudah waktunya nyawa kita diambil kita tidak dapat menolak.

Ya ini terjadi terhadap dua bocah asal Yogyakarta ini, awalnya tiga orang bocah ini ingin pergi berenang di sebuah Hotel bernama Hotel Puri Ganesha, dimana letaknya di Jalan Mangkuyudan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Di kolam maupun di papan tidak diberikan pengumuman tentang kedalaman kolam, juga tidak disediakan sebuah pelampung, bahkan penjaga kolam renang bila terjadi apa-apa di dalam kolam renang tidak ada, hanya ada keterangan untuk berenang membayar Rp. 8000,-

Kalau diperhatikan kolam renang dengan luas sekitar 6 x 7 meter yang berbentuk lonjong tersebut memiliki tingkat kedalaman dari dangkal hingga kedalaman 2 meter. Namun dari atas kolam kita tidak akan tau bahwa ada perbedaan kedalaman di kolam tersebut. Karena itu kemungkinan anak-anak tersebutpun tidak begitu mengetahui benar kedalaman kolam renang tersebut sehingga saat mereka berenang ternyata mereka sampai ke kolam yang dalam, karena dua dari tiga bocah tersebut memang belum terlalu pandai berenang sehingga mengakibatkan mereka tenggelam.

Kedua korban yang tenggelam adalahLina warga Jageran Mantrijeron, dan Latifa warga Suryodiningratan Mantrijeron. Mereka adalah siswi kelas 4 Sekolah Dasar di wilayah setempat. Sedangkan satu orang anak lain bernama Siti (10) tidak ikut berenang, dialah yang meminta bantuan petugas hotel karena kedua temannya tenggelam, namun sayang nyawa kedua temannya tidak dapat tertolong walau sudah sempat dibawa ke RSUD Yogyakarta.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *