Tidak Melawan saat Dibegal, Tindakan Pria Ini Bikin Warganet Tersentuh

Posted on


Banner 13

Bagi banyak orang hartaadalah segalanya. Banyak orang menempatkan harta diatas segalanya, termasuk keluarga. Mereka relamelakukan apa pun demi mendapatkanharta dan akan mempertahankannya dengan cara apapun. Namun hal ini bertolak belakang dengan apa yang terjadi di video ini. Ada sebuah aksi pembegalan yang terekam CCTV yang membuat warganet takjub.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @59detik, Rabu (29/11/2017), nampak sebuah mobil sedang berhenti dipinggir jalan. Terlihat seorang pria ditodong dua orang begal di luar mobilnya. Ia mengangkat tangannya saat penodong yang membawa senjata api itu hendak mengambil dompet yang disimpan dikantung belakang celananya. Pria itu kemudian meminta kedua begal untuk bersabar sambil ia mengeluarkan satu per satu anggota keluarga dari mobilnya. Terlihat seorang wanita, dua bocah, dan seekor anjing dikeluarkan dari mobil.

Setelah menurunkan semua penumpangnya, mobil pria itupun dibawa oleh si penodong. Pria pemilik mobil itu sama sekali tidak menengok ke belakang saat mobilnya dibawa oleh dua begal tadi. Keluarga itu tampak pasrah berdiri di depan sebuah rumah ketika mobilnya dirampas. Namun, tindakan pria yang tidak memberikan perlawanan dan mengutamakan keselamatan keluarga itu ternyata menyentuh warganet dan mendapat pujian.

Beberapa komentar dari natizen menanggapi insiden tersebut, misalnya komentar akun @abay_abay_abay: Keluarga lebih penting.

Ada juga dari @abi_pelangi: Untuk keselamatan keluarganya. Mantap.

Ditimpali oleh akun @is1709mail: Salut sama sang suami, sayang nyawa keluarga. Kendaraan masih bisa beli lagi pabrikya masih banyak.

Tak ketinggalan akun @andre_iskandar_: Tindakan yang bagus, daripada mati, harta bisa dicari dan mobil juga bisa dicari, kalau nyawa dicari ke mana? Dan @hafidz_ghulamf: Kasihan ya Allah. Belum diketahui pasti lokasi dan waktu kejadian.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *