Tarian Melayang (Berezka) ? Bisakah Kamu Pecahkan Bagaimana Caranya

Posted on


Dalam dunia hiburan tentu kita mengenal tari. Mulai dari tari daerah sampai tari modern atau dance. Di Indonesia khususnya terdapat banyak sekali tarian tradisionalnya, karena negara kita kaya akan budaya.

Kali ini video yang ditampilkan adalah tarian dari luar negeri. Dalam video diatas adalah salah satu tarian dari Rusia yaitu Tarian Berezka, yang lebih dikenal dengan tarian melayang. Disebut melayang dikarenakan kaki dari para penari tidak terlihat sedang berjalan melainka terlihat seperti terbang. Mereka berputar – putar dan menari seperti melayang dengan sangat kompaknya.

Berezka sendiri berarti burung pipit dan tarian berezka diartikan sebagai kawanan burung pipit di sebuah ladang. Salah satu keistimewaannya yaitu para penari memiliki postur dan tinggi badan yang sama. Keindahan dari gerakan dan kekompakan dapat kita lihat dalam video di atas.

Bagaimana cara para penari bergerak seolah tak berjalan belum diketahui karena rok yang dikenakan menutupi kaki para penari. Mungkinkah mereka menggunakan sepatu roda ? Atau ada teknik berjalan khusus dalam tarian tersebut. Jika penasaran, maka pergila ke Rusia untuk mengungkap jawabannya.

Video by Boy Teve



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *