Tangguh! Begini Pengorbanan Guru Pedalaman Berjuang

Posted on


Beberapa wilayah pedalaman di Indonesia memang masih sulit untuk mendapatkan pendidikan yang layak sehingga beberapa anak di pedalaman terpaksa tidak bersekolah karena tak ada tenaga pendidik yang cukup disana.

Namun, semakin maju perkembangan zaman. Pendidikan di pedalaman mulai dibangun dan ditingkatkan kembali.

Salah satunya adalah dengan mengirimkan para guru ke pedalaman untuk mengabdikan diri menularkan ilmu pengetahuan kepada anak-anak di pedalaman.

Meski begitu, kondisi infrastruktur yang tidak memadai di pedalaman membuat sebagain guru pedalaman harus melewati rintangan untuk mengajar.

Sebuah video berisi salah satu perjuangan guru pedalaman untuk menerobos jalan ke sekolah rupanya menjadi viral di sosial media.

Tampak di dalam video, para guru dengan menggunakan motor harus dapat melintasi medan jalan yang berlumpur.

Jika tak hati-hati, ban motor dapat saja selip dan mengakibatkan sang guru-guru tangguh tersebut jatuh ke dalam kubangan lumpur.

Mereka satu per satu guru saling bahu membahu melewati jalanan berlumpur tersebut agar bisa sampai ke sekolah mengajar para anak didik yang telah menunggu.

Selain itu, sungai beraliran deras juga harus mereka taklukkan untuk dapat mencapai lokasi mengajar mereka.

Beginilah potret guru-guru pedalaman kita. Semoga saja semuanya dimudahkan dan dilindungi dalam melakukan pengabdian di pedalaman sana.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *