Shock! Bade Jenazah di Bali Mendadak Roboh

Posted on


Acara upacara adat memang sudah semestinya dilaksanakan dengan penuh khidmat. Tak jarang orang-orang harus mempersiapkan segala sesuatunya agar saat pelaksanaan upcara dilangsungkan, tak ada yang sampai salah maupun terjadi apa-apa yang tidak diinginkan.

Namun, namanya manusia bisa berencan tapi tetap Tuhanlah yang mengatur semuanya.

Di tengah-tengah upacara adat yang diselenggarakan di Bali ini mendadak bikin heboh warga yang mengikuti upacara tersebut.

Tiba-tiba saja sebuah bade jenazah yang diarak oleh warga kampung, di mana ada beberapa orang yang turut naik di atas bade tersebut ambruk.

Upacara ngaben yang terjadi tepatnya di daerah Banjar Cau, Desa Tua, Kabupaten Tabanan, Bali ini seketika riuh usai robohnya bade jenazah tersebut.

Tak kalah terkejut, orang yang naik di atas bade itu pun turut shock karena terjatuh dari bade yang cukup tinggi itu.

Menantu almarhum pun menuturkan bahwa pada saat prosesi awal sebelum diarak tersebut berjalan dengan normal dan tak ada yang aneh.

Namun Anom (menantu almarhum) menuturkan bahwa bade saat itu dalam kondisi kurang baik dan tampak reot pada bagian trajangan atau tangga bade.

Meski begitu, beruntung jenazah yang ada di dalam bade tak sampai menyentuh tanah karena tertahan atap bade sehingga prosesi pun dapat dilanjutkan kembali.

Pihak keluarga pun agak kecewa dengan bade yang dibeli mereka karena rupanya tidak layak untuk digunakan.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *