Sepeda Jalan Sendiri, Ngeri Nggak?!

Posted on


Banner 13

Mobil tanpa pengemudi memang sudah tidak mengherankan lagi. Bahkan di dunia ini sudah banyak orang maupun perusahaan yang menciptakan mobil tanpa pengemudi atau auto pilot. Perusahanaan Google memang tengah mengembangkan sebuah mobil tanpa pengemudi. Semua bisa dilakukan hanya dengan menekan tombol tujuan dan mobil akan mengantar pemiliknya secara otomatis tanpa pengemudi.

Nah lalu bagaimana jika sepeda tanpa pengemudi dapat berjalan dengan sendirinya? Google nampaknya serius mengembangkan sepeda yang bisa mengantar siapapun dan kemanapun. Sepeda canggih ini bahkan bisa menyeimbangkan diri. Semua dilakukan hanya dengan mengandalkan ponsel yang terhubung dengan aplikasi Google Self Driving Bicycle.

Dalam video diatas awalnya memperlihatkan sebuah sepeda yang bersender pada sebuah tembok. Dengan sebuah perintah, sepeda tersebut secara langsung langsung berjalan dengan sendirinya tanpa pengemudi. Google merasa harus cepat membuat sepeda auto pilot ini terwujud. Negara yang beruntung dipilih adalah negeri Kincir Angin, Belanda. Pasalnya di Belanda hampir setiap orang bersepeda dan jauh melebihi penduduk lain di belahan dunia lainnya.

Lalu bagaimana caranya sepeda tersebut dapat berjalan sendiri? Kamera yang disematkan di depan sepeda akan menjadi “mata” yang mengatur gerak dan jalan sepeda. Sepeda secara otomatis akan berhenti ketika ada trem lewat atau ketika harus berbelok sesuai dengan tujuan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *