Segerombolan Pencuri Tertangkap Kamera CCTV Sedang Mencuri ATM

Posted on


Automatic Teller Machine atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sering jadi incaran para kriminal di mana saja. Modusnya pun beragam. Dari yang menempelkan nomor Call Center Bank palsu, menukar kartu ATM nasabah, sampai mengakali mesin ATM itu sendiri. Rekaman CCTV ini memperlihatkan modus lain dari pada yang lain.

Dalam video hasil rekaman CCTV ini nampak kawanan maling mengangkut ATM di salah satu hotel di Houston, Texas, Amerika Serikat pada 12 Desember 2017. Terlihat ada enam orang sekaligus yang beraksi. Polisi mengenali satu di antaranya yang bertingkah aneh. Satu maling itu memakai masker yang kurang rapat. Pria itu diketahui bernama Keltrin Stephens yang sekarang sudah dalam penahanan pihak berwajib, sedangkan lima temannya masih dalam pelarian.

Penyelidik mengatakan bahwa dalam lima kejadian serupa akhir-akhir ini -tiga terakhir di hotel Marriott – mesin ATM tidak dimasukkan ke lantai atau dinding sehingga sekelompok pria bertopeng itu dengan mudahnya membawa ATM itu ke mobil mereka yang sudah menunggu diluar. Tidak ada yang terluka dalam perampokan-perampokan itu. Menurut polisi, kawanan inilah yang kemungkinan sering beraksi serupa di hotel-hotel area Houston.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *