Sakit! Predator Pencabulan Makin Marak di Banjarmasin

Posted on


Pencabulan merupakan kecenderungan untuk melakukan aktivitas seksual dengan orang yang tidak berdaya seperti anak, baik pria maupun wanita, dengan kekerasan maupun tanpa kekerasan. Pengertian pencabulan atau cabul dalam kamus Besar Bahasa Indonesia, diartikan sebagai berikut: pencabulan adalah kata dasar dari cabul, yaitu kotor dan keji sifatnya tidak sesuai dengan sopan santun (tidak senonoh), tidak susila, bercabul: berzinah, melakukan tindak pidana asusila,mencabul: menzinahi, memperkosa, mencemari kehormatan perempuan

Mengerikan kasus-kasus yang terjadi di negara kita saat ini, bahkan sang predator pelaku pencabulan pada anak-anak dibawah umur marak terjadi lagi. Kini terjadi di daerah Banjarmasin awalnya korban berkenalan melalui jejaring sosial Facebook maka terjadilah hubungan asmara antara korban dan pelaku.

Tersangka TI usia 22 tahun warga Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kota Waringin Barat, Kalimantan Selatan akhirnya tertangkap di rumahnya. Korban sempat buron selama kurang lebih 4 bulan setelah orangtua korban melaporkan perbuatan TI ke pihak kepolisian.

Karena hal ini pelaku akan dijerat hukuman maksimal 15 tahun penjara. Dan berharap semoga tindakan ini bisa menjadi pelajaran bagi para predator yang tega melakukan hal bejat tersebut kepada anak-anak dibawah umur, karena tindakan mereka bukan saja meresahkan masyarakat terutama orang tua, tapi juga akan memberikan trouma yang mendalam bagi korban pencabulan tersebut.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *