Petani di Bantul ini Mendadak Heboh di Media Sosial, Karena ini…

Posted on


Media sosial Facebook tengah dihebohkan oleh aksi seorang petani cabai di Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Bantul. Karena dinilai merugi, petani cabai bernama Widodo warga Dusun Kalipakem RT 01, Desa Seloharjo, Pundong, Bantul membagikan cabai miliknya gratis.

Widodo tak merasakan teriknya sinar matahari saat menggarap tanaman cabai di sawah. Namun begitu siap dipanen, ternyata harganya sangat tak bersahabat bagi petani sehingga membuat Widodo membagikan cabai-cabai tersebut kepada siapa yang menginginkannya.

Setiap orang dibatasi hanya dapat memperoleh cabai gratis 1 kilogram. Setidaknya sudah ada lima orang yang meminta cabai ke Widodo. Menurut informasi yang ia dengar, harga jual cabai dari petani berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 6.000. Harga itu pun sudah ia dengar beberapa hari lalu dan belum tahu yang terkini.

"Malah jauh-jauh. Ada yang dari Babarsari, ada dari Sedayu. Terus dari daerah Playen Gunungkidul. Alasannya memang karena maniak cabai dan ada pula yang ingin merasakan sensasi memetik cabai di sawah," urainya.

Ia pun berharap agar pemerintah memperhatikan para petani cabai di daerah agar apa yang telah mereka kerjakan selama berbulan-bulan tersebut tidak sia-sia.

(Source: tribunnews.com)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *