Ngeri! Kera Mati Dimakan Kera Lain Di Gunung Agung

Posted on


Dampak bencana gunung Agung, bukan hanya dirasakan oleh warga sekitar gunung Agung tapi juga sejumlah hewan yang bermukim di Pegunungan tersebut. Sejumlah kera yang tinggal di Hutan Lereng Gunung Agung ditemukan mulai turun dari lereng gunung untuk mencari makanan di kawasan pemukiman warga yang pergi mengungsi. Diantara mereka bahkan ditemukan mati dengan tubuh terkoyak, diduga kera tersebut mati diserang kera yang lainnya karena kelaparan, dan mati akibat keracunan gas belerang gunung berapi.

Dilansir Liputan6 Malam Rabu (27/12/2017), kawanan kera yang tinggal di atas Gunung Agung kini turun untuk mencari makanan, karena area vegetasi di lereng atas Gunung Agung rusak dan mati akibat terpapar belerang dan abu vulkanik. Tidak ada tumbuhan yang dapat mereka makan bahkan saling serang karena kelaparan sungguh menyedihkan.

Dengan kejadian ini beberapa orang relawan naik ke lereng bukit untuk memberikan makanan kepada kawanan kera tersebut. Semoga saja dengan kejadian ini pemerintah daerah dan warga sekitar ikut memperhatikan kebutuhan hewan – hewan tersebut, karena dengan begitu kehidupan hewan tersebut masih bisa bertahan.

Sampai dengan saat ini belum diketahui secara pasti jumlah kera yang mati akibat erupsi Gunung Agung tersebut.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *