Nekat! 2 Bocah Ini Sembunyi di Bawah Bus yang Melaju Selama 3 Jam, Ini Alasannya

Posted on


Beberapa bulan yang lalu terdengar berita tiga anak bersepeda dari Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan dengan tujuan Tangerang Banten Jawa Barat demi ingin bertemu dengan ibu mereka. Perjuangan mereka patut diapresiasi meskipun tidak seharusnya mereka melakukan hal seperti itu. Karena hal itu bisa membahayakan mereka. Kejadian serupa terjadi di China baru-baru ini. Ada dua anak menyusup ke bagian bawah bus itu secara diam-diam demi bertemu orang tua mereka.

Seperti dilansir The Star, dan dilaporkan South China Morning Selasa (28/11/2017), kedua bocah yang sama-sama berusia 8 tahun ini secara diam-diam keluar dari kelas di Nazuo, Provinsi Guangxi dan bersembunyi di celah kecil yang ada di bawah bus, dekat ban. Bus ini melaju dari Nazue ke Baise, yang masih berada di wilayah Guangxi. Orang tua kedua bocah ini bekerja di wilayah yang berbeda dengan tempat tinggal bocah-bocah ini.

Untungnya kedua bocah ini ditemukan oleh petugas keamanan saat bus berhenti di sebuah terminal di distrik Xilin. Saat itu bus telah melakukan perjalanan sejauh 80 kilometer. “Mereka sangat kurus sehingga mereka bisa masuk ke dalam (bagian bawah bus),” ujar seorang pekerja di terminal bus setempat. Kedua bocah ini berlumuran lumpur saat ditemukan petugas, sehingga mereka dibawa untuk dibersihkan pakaiannya dan diajak makan siang.

Kedua bocah itu diberitahu oleh keluarga mereka bahwa orangtua mereka bekerja di Baise, yang hanya berjarak beberapa jam dari rumah. Padahal sebenarnya, orangtua mereka bekerja sangat jauh di Gaungdong. Kerabat bocah itu berbohong agar mereka tidak merasa khawatir. Setelah itu, polisi menotifikasi pihak guru dan sekolah untuk menjemput kedua anak itu




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *