Napi di Aceh Rusuh, Fasilitas Lapas Musnah Terbakar !

Posted on


Sungguh mengerikan, kali ini kebakaran terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas 2 A Lambaro, Aceh Besar, Propinsi Aceh. Kamis siang dilanda kerusuhan yang mengakibatkan kebakaran di lapas tersebut. Sejumlah ruangan dan peralatan musnah do lalap api diduga akibat dibakar napi yang marah di dalam tahanan.

Insiden ini terjadi karena mis komunikasi antara para warga binaan dan petugas lapas. Karena di kabarkan ada tiga orang warga binaan yang merupakan bandar narkoba tersebut akan dipindahkan ke Medan Sumatera Utara, beberapa orang merasa curiga kejadian ini karena ada sesuatu hal yang berhubungan dengan pemindahan warga binaan tersebut, sehingga menyebabkan para narapidana mudah tersulut kemarahan

Dilansir dari salah satu media, diluar penjara terlihat asap hitam yang membumbung tinggi, sekitar delapan mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tampak menyemprotkan air dari luar bangunan penjara tersebut. Ratusan polisi dengan pelindung dan bersenjata lengkap berjaga-jaga di luar penjara. Begitu juga dengan masyarakat, juga memadati sekitar Lapas Lambaro tersebut. Sekitar pukul 12.50 WIB, ratusan polisi masuk ke dalam penjara guna mengamankan suasana. Saat polisi masuk, sempat terdengar teriakan dan suara lemparan., bahkan sempat mobil polisi di lempar bom molotov. Untuk diketahui, penjara klas II A tersebut dihuni sekitar 500 narapidana dan tahanan.

Akhirnya kerusuhan dan kebakaran tersebut dapat dipadamkan dan diamankan, kini kembali kondusif, dari insiden kebakaran tersebut ada 5 ruangan yang terbakar dan fasilitas ikut terbakar, tapi bersukur tidak ada korban jiwa.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *