Menyedihkan! Seorang Ibu terpaksa Melahirkan di Rumah Warga

Posted on


Beberapa daerah di Indonesia memang memiliki infrastruktur jalan yang masih memprihatinkan. Bahkan, untuk melaluinya dibutuhkan kekuatan yang ekstra karena terkadang tak bisa ditempuh dengan kendaraan dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Tapi, jika yang harus menempuh jalan rusak tersebut adalah ibu-ibu hamil. Bagaimana nasibnya?

Seorang ibu hamil terpaksa harus berjalan sejauh 500 meter untuk menjangkau mobil Polsek Patia yang akan mengantarkan sang ibu ini melakukan persalinan.

Hal ini disebabkan oleh infrastruktur jalan yang rusak dan berlumpur sehingga menghalangi ambulance untuk melintasi jalan tersebut dan membantu persalinan warga.

Daerah Turus, Kecamatan Patia, Pandeglang, Banten memang memiliki kondisi jalanan yang rusak parah hingga sejauh 7 km. Aktivitas warga bahkan terganggu lantaran infrastruktur jalan yang tak memadai.

Meski harus berjalan sejauh 500 meter dengan menahan rasa sakit yang luar biasa. Akhirnya nyawa sang ibu dan juga bayi berhasil diselamatkan.

Meski mobil kepolisian sempat terjebak di lumpur, akhirnya mobil pun berhasil melaju kembali dan mengantarkan persalinan sang ibu hamil.

Setelah sampai di tempat persalinan selama 1 jam. Bayi pun berhasil lahir dengan selamat dan ibu bayi juga dalam kondisi baik-baik saja.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *