Longsor Gunung Andong Sebabkan Jalur Pendakian Ditutup

Posted on


Cuaca yang tidak menentu di Indonesia memang menyebabkan beberapa wilayah Indonesia diterjang bencana, seperti banjir, angin puting beliung, longsor, dan bencana-bancana lainnya menyebabkan timbulnya korban jiwa dan sejumlah kerugian infrastruktur.

Beberapa waktu ini usai diterjang longsor di wilayah Cianjur dan juga di Bandara Soetta. Gunung Andong kini juga mengalami longsor di salah satu titik pendakian.

Akibat longsor tersebut, jalur pendakian Gunung Andong pun terpaksa ditutup untuk sementara waktu dan tidak diizinkan pendaki untuk mendekat.

Gunung Andong sendiri terletak di wilayah Magelang, Jawa Tengah dan merupakan salah satu jalur pendakian favorit para pecinta olahraga mendaki gunung.

Hujan deras yang terjadi terus-menerus rupanya menyebabkan longsor di jalur pendakian Andong sehingga tak dapat dilintasi oleh para pendaki. Selain itu, longsor susulan ditakutkan akan membahayakan para pendaki yang nekat melintas.

Longsor diketahui terjadi di Jalur Sawit antara pos dua dan pos tiga pada pukul 09.30 WIB.

Tak hanya menutupi jalur pendakian. Longsoran berupa tanah dan batu juga menutupi mata air yang terdapat di lokasi pendakian tersebut.

Hingga material longsor dapat dikondisikan, barulah jalur pendakian akan dibuka kembali.

Tidak lupa kepada para pendaki diimbau untuk tidak mendaki dahulu dalam waktu dekat ke Gunung Andong.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *