Kisah Ita Diana Jual Ginjal Demi Utang 350 Juta, Tetapi Malah…

Posted on


Kekurangan ekonomi memang masih menjadi hal yang belum bisa dipecahkan di Indonesia. Banyaknya penduduk yang hidup dengan penuh kesulitan hidup di tengah-tengah biaya hidup yang tinggi masih sangat memprihatinkan.

Salah satunya adalah seorang ibu bernama Ita Diana.

Akibat hutang yang terus menumpuk dan tak kunjung terbayarkan. Dirinya nekat menjual ginjalnya dengan harga 350 juta rupiah. Namun, semua usahanya tersebut rupanya sia-sia belaka.

Ibu Ita Diana dengan rela melakukan transplantasi ginjal demi membayar hutangnya sebanyak 350 juta rupiah.

Setelah mendonorkan ginjalnya, justru yang terjadi malah sebaliknya. Hutang yang harusnya lunas dengan adanya uang bayaran tersebut. Justru tetap tak bisa dilunasi lantaran uang yang didapat hanyalah sejumlah 70 juta rupiah saja.

Di awal cerita, Ibu Ita bercerita tentang kisah hidupnya di masa lalu yang baik-baik saja. Namun karena usahanya bangkrut, dirinya terpaksa terlilit dengan hutang yang semakin menumpuk.

Sang penerima donor sendiri adalah Erwin. Istri Erwin pun berjanji tak akan tutup mata atas hutang Ita dan akan melunasinya. Namun, setelah sebulan berlalu dirinya hanya mendapat uang sebanyak 5 juta saja.

Ketika menagih uang haknya yang belum diberikan, Ita justru dimaki dan ditantang untuk menempuh jalur hukum.

Rupanya, hal ini bermula dari tak adanya perjanjian hitam di atas putih pada saat hendak melakukan transplantasi organ ginjal tersebut.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *