Kisah Haru Dimas, Bocah Malang Yang Tinggal Ibunya, Karena Hal ini..

Posted on


Lagi lagi seorang ibu dengan teganya meninggalkan anaknya yang masih sangat kecil. Nama bayi tersebut ialah Dimas. Dimas ditinggal sang ibu pada saat ia berusia 2 bulan. Membaca kisah Dimas membuat kita meneteskan air mata. Saat ini Dimas berusia 11 bulan. Selain ditinggal ibunya, Dimas juga memiliki fisik yang tidak sempurna. Dimas menderita kelainan saraf dan tidak bisa melihat. Dimas juga tidak pernah merasakan kasih sayang ibu. Saat ini Dimas, dirawat oleh sang nenek.

Kisah Dimas mendadak menjadi viral karena unggahan seorang dokter bernama Lia Imelda Siregar, melalui Akun media sosial Facebook. Unggahan dokter ini berjudul “ Dokter, Mamaku Dimana?”

Berikut ini isi unggahan dokter Lia Imelda di akun media sosial Facebook:

“Namaku Dimas umurku 11 bulan. Sejak umur 2 bulan aku ditinggal Mama pergi entah ke mana. Enggak tahu Mama di mana sekarang. Apa Mama malu karena aku punya kelainan syaraf? Apa Mama malu karena mataku enggak dapat melihat? Mama di mana, Bu Dokter? Selama ini aku hanya dapat susu. Itu pun dari Puskesmas. Begitulah rejekiku. Sehari-hari aku diurus oleh nenek yang sabar, tapi hari ini Nenek menangis di depan Bu Dokter Lia Imelda Siregar, ia sedih melihat keadaanku. Dipasang selang. Dan aku jadi alergi susu sehingga mencret. Nafasku sesak. Bu Dokter. Mana mamaku? Bukankah harusnya Mama yang menungguku? Kenapa dia pergi? Apa karena ia malu punya aku yang cacat? Tidak ada manusia yang mau dilahirkan dengan kekurangan. Ma.. lewat FB ini, pulanglah. Kasihanilah anakmu yang buta dan kelainan syaraf ini.

Begitulah isi unggahan dokter Lia Imelda. Isi unggahan ini membuat kita tersentuh. Semoga ibu dari bocah malang ini lekas sadar! Bahwa anak merupakan anugrah, meskipun ia tidak sempurna. Karena saat ini yang dibutuhkan Dimas ialah kasih sayang seorang ibu.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *