Keren Kompak! Kapolri dan Panglima TNI Amankan Gereja

Posted on


Bagi beberapa umat Nasrani Natal adalah merupakan kelahiran Sang Juru Selamat yang menyelamatkan alam dan dunia yang gelap dengan membawa kasih sayang dan penerangan bagi semua umat yang mengalami kesulitan dan kegelapan yang terjadi di dunia.

Dari hal inilah kita sebagai umat beragama walau berbeda keyakinanpun harus saling menghormati dan mencoba untuk bertoleransi, karena manusia hidup dengan kasih sayang, sungguh merupakan hal yang paling indah. Hidup rukun antar agama.

Di malam natal ini Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berkeliling sejumlah gereja di Jakarta, Minggu (24/12/2017) malam. Mereka memantau langsung situasi pengamanan di malam Natal. Gereja terakhir yang mereka singgahi adalah Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Mereka mengecek situasi di beberapa gereja, dan di ketahui kondisi aman, sehingga bisa di pastikan masyarakat akan merasa nyaman pergi ke gereja dan menjalankan ibadahnya.

Dari sini kita pun dapat melihat kerukunan antar umat agama dan kekuatan dan kekompakan dari Pengamanan negara kita TNI dan Polri.

Semoga negara Indonesia yang kita cintai ini akan selalu aman, bersatu dan berjalan beriringan tanpa perpecahan.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *