Jenderal Gatot Pamitan Sebelum Serah Tongkat Komando di Koartim Surabaya

Posted on


Banner 13

Jumat tanggal 8 Desember 2017 adalah hari terakhir Jenderal Gatot Hari menjabat sebagai Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo berpamitan ke prajurit TNI. Dihadapan ribuan pajurit baik TNI AD, AL dan AD sang Jenderal meminta maaf apa bila ada kesalahan yang pernah dilakukan sebelumnya.

Untuk diketahui bahwa tepat pada hari ini Jenderal Gatot akan serahkan tongkat komando kepada Marsekal Hadi. Seperti yang dikutip dari detik Sang Jenderal berujar “Saya serahkan hari ini secepatnya karena sudah pasti panglimanya Pak Hadi. Karena ancaman tidak memberi tahu kapan datang. Jangan ada dualisme di lapangan, ini berbahaya. Tidak ada nuansa politis dalam proses ini,” di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta TImur.

Mungkin banyak dari para netizen mempertanyakan hal ini dan juga beberapa sangat menyayangkan hal tersebut. Seperti beberapa netizen berujar “Indonesia masih butuh anda pak…, Tetaplah berperan penting terhadap NKRI trrcinta ini. I love you pak panglima” @hilda yati.

Untuk informasi tambahan, Jenderal Gatot adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) Magelang sedangkan Marsekal Hadi (Hadi Tjahjanto) adalah lulusan Akademi Angkatan Udara. Untuk tahun angkatannya, Gatot pada angkatan 1982 dan Hadi pada angkatan tahun 1982.

Meskipun seharusnya Jenderal gatot seharusnya pensiun per 1 April 2018 namun dia berujar bahwa hal tersebut sebagai suatu hal yang wajar dan tidak mempermasalahkan hal tersebut.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *