Inilah Detik-detik Ledakan di SPBU Kota Baubau Akibat Telepon Genggam

Posted on


Peringatan mengenai dilarang menggunakan ponsel saat tengah mengisi bahan bakar di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) memang kerap kali kita liat di tempel di dinding SPBU. Namun masih saja ada pengendara yang tidak paham akan peringatan tersebut.

Seperti kasus ledakan yang terjadi di dalam sebuah mobil yang tengah mengisi bahan bakar di SPBU di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Ledakan yang terjadi tersebut diduga dipicu oleh telepon genggan milik korban. Karena ledakan hanya terjadi di dalam mobil saja.

Kejadian tersebut pun sempat terekam oleh kamera pengawas CCTV yang terpasang di SPBU tersebut. Karena ledakan itu pula, sempat terjadi guncangan yang sangat hebat.

Ledakan tersebut sempat membuat orang-orang di sekitar SPBU yang sedang ingin mengisi bahan bakar pun panik. Tak terkecuali dua orang penumpang mobil tersebut yang lari karena panik. Sementara petugas SPBU berusaha mengamankan lokasi dengan menyemprotkan racun api ke mobil yang meledak. 

Beruntung api yang tidak membesar berhasil dipadamkan oleh petugas SPBU. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Lagi-lagi kejadian ini menjadikan sebuah pelajaran bagi kita yang sedang mengisi bahan bakar hendaknya tidak menggunakan ponsel genggam.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *