Heboh! Seorang Wanita Cantik Berusaha Mencuri Patung Bayi Yesus di Vatikan

Posted on


Terkadang seseorang untuk menunjukkan sesuatu atau menentang sesuatu, suka bertindak berlebihan, agar terlihat atau di pandang orang lain. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang aktivis dari kelompok feminis Femen bernama Alisa Vinogradova, dengan rambut hitam panjang yang tergerai sambil bertelanjang dada Alisa mencoba menuju diorama kelahiran Yesus dan merebut patung bayi Yesus dari palungan.

Saat beraksi, pelaku melompat lalu berlari melewati penjaga ke arah palungan di Alun-Alun Santo Petrus sambil berteriak, “Tuhan adalah perempuan!” Kalimat yang sama tertera di dadanya.

Aksi tersebut sempat mengebohkan Dan mengejutkan warga yang datang ke alun-alun. Beruntung kejadian tersebut berhasil di gagalkan dan Alisa Vinogradova segera diamankan.

Kejadian unik ini terjadi hanya dua jam sebelum Paus Fransiskus menemui 50 ribu jemaah di Alun-Alun Santo Petrus, Vatikan, dan menyampaikan pesan Natal, Senin 25 Desember.

Mengutip Time, Selasa (26/12/2017) Femen mengklaim, aksi di Alun-Alun Santo Petrus dimaksudkan untuk memprotes kebijakan Vatikan yang merupakan “pelanggaran hak perempuan atas tubuh mereka sendiri”. Salah satu pelanggaran yang dimaksud Femen adalah larangan Paus tentang aborsi dan “penghukuman suci” atas kontrasepsi. Organisasi itu juga menjelaskan slogan yang ditulis di tubuh Vinogradova.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *