Gara-gara Kue Mochi, 2 Orang Tewas Mengenaskan

Posted on


Dibeberapa negara memiliki cara sendiri untuk merayakan acara Tahun Baru. Tidak terkecuali negera Jepang. Selain memandang matahari terbit, pergi ke kuil berdoa. Negara Jepang juga menyertakan makan kue mochi, karena dipercayai sebagai simbol penambah umur.

Di Indonesia kue mochi juga banyak disukai, biasanya di Indonesia kue mochi diisi oleh kacang hijau atau coklat, sangat kenyal dimulut. Biasanya suku Tianghoa juga menyukai kue mochi untuk acara tahun baru atau acara-acara besar lainnya. Dan masyarakat juga Indonesia juga suka membeli mochi sebagai oleh-oleh dan diberikan untuk sanak keluarganya.

Mochi sebenarnya merupakan kue yang terbuat dari bahan dasar tepung beras atau ketan yang dimaniskan. Selain tahun baru, kue mochi juga kerap menjadi makanan ringan serta makanan penutup. Namun dalam mengudap kue mochi kita harus berhati-hati karena teksturnya yang kenyal bila tidak berhati-hati dan sedikit-sedikit kita bisa tersedak bila makan dalam jumlah yang besar. Apalagi untuk lamsia dan anak-anak harus sangat berhati-hati bila makan kue tesebut.

Awal tahun baru kemarin ada sekitar 15 orang lamsia yang dilarikan ke rumah sakit akibat kue mochi. Bahkan dua diantaranya meninggal dunia. Korban adalah seorang pria berusia 80 tahun dan seoran g lainnya berusia 50 tahun.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *