Fenomena Unik! Iguana "Membeku" Saat Udara Dingin

Posted on


Dilansir dari Tribunyogya, cuaca yang tak menentu kerap terjadi di belahan bumi ini, kali ini terjadi di pantai timur Amerika Serikat dilanda musim dingin yang paling dingin dalam beberapa tahun belakangan ini. Kota – kota besar seperti New York dan Boston mengalami suhu yang ekstrem dibawah titik beku. Bahkan karena cuaca tersebut menyebabkan ribuan penerbangan tertunda, sekolah dan perkantoran terpaksa di tutup, bahkan menyebabkan beberapa bagian air terjun Niagara membeku.

Karena cuaca seekstrem itu juga menyebabkan sejumlah korban, bahkan kecelakaan karena jalanan yang licin. Beberapa ekor hiu juga ditemukan mati di Samudera Atlantik.

Pemerintah juga memperingatkan agar warga AS untuk selalu berhati-hati terhadap kemungkinan menderita hiportemia dan radang beku dan menjaga peliharaan mereka agar tidak terlalu lama berada di luar rumah.

Benar saja fonomena ini terjadi di selatan Amerika Utara dimana hewan-hewan Iguana yang membeku di wilayah Florida, karena suhu yang dingin tersebut membuat hewan-hewan tersebut juga merasa kedinginan dan berjatuhan dari atas pohon, ternyata hewan ini memang tidak bisa dalam suhu dibawah 10 derajat celcius karena menyebabkan mereka menjadi lemah dan tidak mencengkram batam pohon dengan baik dan menyebabkan akhirnya mereka jatuh dari pohon-pohon tersebut.

Namun para ahli memperingatkan penduduk untuk tidak memindahkan iguana ke tempat yang lebih hangat, karena iguana akan beradaptasi di cuaca ektrem ini, sehingga bila nanti cuaca kembali ke kondisi yang lebih hangat mereka tidak akan kaget.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *