Dramatis! Proses Evakuasi Korban Ibu dan Anak, Karena Longsor di Ponorogo

Posted on


Hujan deras yang tidak berenti – berenti selama dua jam di Desa Tumpuk, Kecamatan Sawo, Ponorogo Jawa Timur, Minggu malam mengakibatkan sebuah kebun singkong setinggi lima meter longsor dan menimbun rumah seorang warga Soiring hingga rata dengan tanah.

Kejadian mengerikan tersebut terjadi pada tengah malam, akibat dari kecelakaan tersebut menantu dan cucu dari pemilik rumah Soiring yaitu Lia lestari dan Vinnesa Aulia yang baru berusia dua bulan meninggal dunia karena tertimbun reruntuhan rumah dan dan tanah.

Suami korban sempat berusaha untuk menyelamatkan anak dan istrinya sampai kakinya terbentur, namun tidak kuasa karena kejadiannya sangat cepat istri dan anaknya tidak berhasil ia selamatkan. Saat itu korban Lia dan anaknyasudah tidur dan berada di dalam kamar. Sedangkan Misman suami korban, dan mertuanya pasangan Soiring dan Misiyem selamat karena berada di ruang tamu.

TNI, Tim SAR serta kepolisian bahu membahu melakukan evakuasi para korban, namun proses berjalan lambat, karena tanah di lokasi tersebut adalah tanah liat dan menggunakan peralatan seadanya sehingga baru sebentar saja tanah sudah keras, sehingga sulit untuk melakukan penggalian, dan karena habis hujan juga menyebabkan lokasi tersebut licin. Setelah sekitar 5 jam menggali akhirnya jenazah kedua korban berhasil di evakuasi.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *