Detik-detik Penangkapan Oknum Polisi Merampok Uang Miliaran Rupiah

Posted on


Kejahatan kembali terjadi, namun yang ironis kejahatan ini dilakukan oleh oknum polisi yaitu melakukan perampokan sebesar 10 Milyar dari Bank Mandiri. Kejadian ini terjadi di Kalimantan Selatan.

Nasional.kompas, sekitar pukul 06.30 WITA, sopir bank Mandiri berinisial G menjemput Jumadi di rumahnya untuk melakukan pengawalan pengambilan uang di Kantor Bank Mandiri Cabang Banjarmasin. Jumadi kemudian menghubungi anggota Polres Tabalong untuk meminjam senjata api untuk mengawal petugas bank tersebut.Di bank, G dan karyawan bank berinisial A masuk ke dalam untuk mengambil uang dengan rincian Rp 100.000 senilai Rp 6 miliar, rincian Rp 50.000 senilai Rp 4 miliar, serta pecahan 100 dollar AS senilai 25.000 dollar AS.

Saat perjalanan menuju Tabalong, pelaku meminta G untuk mengantarnya dulu ke Polsek Martapura Kota untuk mengambil sesuatu saat itulah pelaku mengajak Yongki rekannya. Sebelum sampai di Polsek tersebut, J dan rekannya mengancam kedua korban, kemudian dan A diborgol, serta mata dan mulutnya di lakban; keduanya kemudian di buang ke suatu tempat agar tidak berteriak.

Setelah dilakukan penyelidikan polisi menangkap dua orang pelaku pertama benama Yongki alias Jawa dan setelah itu Brigadir Jumadi di tempat persembunyiannya di Perumahan Tama Permai III, kelurahan Landasan Ulin Utara, Banjarbaru, Jumat (5/1/2017) pagi, proses penangkapan sempat menghebohkan warga setempat karena polisi sempat memberikan tembakan peringatan kepada pelaku untuk menyerah, dan tragisnya terdengar tangisan anak korban di dalam rumah tersebut karena ketakutan atas kejadian tersebut.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *