Bencana Membawa Berkah! Pasir Lahar Gunung Membawa Berkah Untuk Sebagian Warga

Posted on


Bencana di Indonesia sedang berturut-turut terjadi, baik banjir, gempa bumi, kebakaran tidak terkecuali gunung meletus.

Namun dibalik itu semua musibah tidak berturut-turut berlangsung dikarenakan bencana seperti gunung meletus bisa juga mendatangkan berkah setelahnya, contohnya pasir lahar dari Gunung Agung bisa mendatangkan rejeki tersendiri bagi warga sekitar, karena pasir lahar gunung Agung merupakan kualitas pasir kelas nomor satu.

Namun untuk sementara pemerintah masih melarang warga untuk mendekat karena hujan lahar yang mengalir deras di Sungai Panti, Dusun Geriana Kangin, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Karangasembe, Bali, masih cukup berbahaya.

Karena hujan besar bahan material dari Gunung Agung seperti pasir dan koral, serta sampah ikut mengalir sampai menutupi jalananan, tanah dipinggiran sungaipun ikut tergerus air, bahkan banyak pohon tumbang akibat dari hujan lahar ini.

Bahkan alat berat petugas yang dipakai normalisasi sempat terjebak di pinggir sungai, kedalamanya kira-kira sampai 2 kibik. Tapi warga masih bersyukur air tidak sampai ke perumahan warga.

Pemerintah yang berwenang berharap warga tidak lagi menjadikan banjir lahar hujan sebagai tontonan, tunggu sampai benar-benar aman, baru warga bisa mendekat.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *