Bandingkan dengan Kecelakaan Novanto, ini Uji Coba Toyota Fortuner

Posted on


Banner 13

Kecelakaan tunggal yang menimpa Ketua DPR RI, Setya Novanto pada Kamis (16/11/2017) petang masih menjadi perbincangan hangat di media. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah Toyota Fortuner yang terlihat bagian depan mobil remuk menabrak sebuah tiang lilstrik.

Terlepas dari ketegangan polemik kasus Setya Novanto terkait korupsi E-KTP, TribunWow.com mencoba mencari tahu bagaimana standar keamanan dari mobil keluaran Jepang ini. Dalam video yang beredar di Youtube, terlihat bagaimana keunggulan dari keamanan mobil Fortuner ini.

Bahkan belakangan ini juga beredar di Google Maps lokasi dengan bertuliskan “Tiang Listrik Setya Novanto”. Video berdurasi 30 detik itu menampilkan uji coba ketika mobil Fortuner menabrak benda keras dan padat. Terlihat dalam video uji coba tersebut, bagian depan mobil Fortuner tampak hancur berantakan namun tidak dengan mobil Fortuner yang dikendarai Setya Novanto.

Berbarengan dengan benturan keras tersebut, airbag mobil terlihat mengembang dan melindungi pengendara dari benturan. Dalam hal kecelakaan Novanto, Air Bag mobil tersebut tidak terbuka. Karena disinyalir kecepatan kendaraan tersebut dalam kondisi rendah. Meski terlihat bagian depan hancur, bagian belakang mobil tersebut memang tampak baik-baik saja.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *