Aksi Kompak Rantai Manusia Selamatkan Keluarga yang Terperosok dalam Danau Es

Posted on


Harian Beijing Youth baru baru ini melansir sebuah berita tentang seorang ibu dan dua anaknya – anak laki-laki berusia sekitar 10 tahun, dan anak perempuan berusia sekitar 3 sampai 4 tahun – mengalami insiden saat bermain di sebuah danau beku di Caoxueqin Park. Seperti dilaporkan, anak-anak itu menginjak lapisan es yang tipis dan akhirnya terperosok ke air. Sang ibu berusaha untuk menolong anak-anaknya tapi malang dia malah ikut terseret ke dalam lubang es.

Orang-orang yang kebetulan berada dilokasi kejadian itupun segera memberi pertolongan. Lebih dari 15 orang saling berpegangan tangan dan membentuk membentuk rantai manusia sepanjang 25 meter. Upaya penyelamatan itupun membuahkan hasil. Mereka berhasil menarik Ibu dan kedua anaknya keluar dari dalam air yang sedang membeku.

Man Xiaomeng, salah satu regu penyelamat, mengatakan kepada Hebei News bahwa saat itu ibu dan anak-anaknya mengendarai kereta luncur di danau yang membeku sebelum jatuh diatas lapisan es yang tipis. Lebih lanjut ia mengatakan: “Ibu itu terus berusaha naik dari permukaan air sambil memegangi anak gadisnya. Sedang anak laki-lakinya mencoba meraih ujung lubang itu dan sambil terus berteriak minta tolong.”

Setelah aksi penyelamatan itu salah seorang anggota keluarga itu mem-broadcast pesan video secara online, dengan mengatakan: “Terima kasih banyak kepada orang-orang baik hati yang sudah membahayakan dirinya dalam usaha menyelamatkan tiga anggota keluarga kami.”




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *