Aksi Heroik Polisi Tangkap Bandar Narkoba, Sampai Nyebur Sungai

Posted on


Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain “narkoba”, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza.

Dampak Narkoba sangat membahayakan jiwa pemakainya, dan menyebabkan ketergantungan dan gangguan kesehatan, gangguan emosi dan kejiwaan, dan perilaku, bahkan kematian. Karena itulah Narkoba dilarang, yang lebih mengenaskan narkoba adalah salah satu upaya untuk pembodohan bagi kaum muda, sehingga mereka merasa terlena.

Namun masih banyak saja orang yang menggunakannya, karena itulah pengedaran dan bandar-bandar Narkoba makin merajarela.

Badan Narkoba Nasional (BNN) bekerjasama dengan semua pihak baik aparat kepolisian maupun masyarakat dalam melakukan upaya penanggulangan dan pemberantasan untuk Narkoba.

Padahal Presiden kita Bapak Joko Widodo, sudah memberikan hukuman cukup berat, yaitu hukuman mati terhadap bandar Narkoba untuk menjadikan efek jera.

Razia dan penangkapan pihak kepolisian dilakukan ke tempat hiburan malam di perkotaan sampai di kampung-kampung. Dan melakukan penyelidikan tentang keberadaan bandar dari Narkoba tersebut.

Sempat terjadi penangkapan terhadap dua orang bandar dan pengedar Narkoba, di daerah Medan, Sumatera Utara namun mereka berhasil kabur sehingga polisi melakukan pengejaran, sampai harus terjun ke sungai karena kedua bandar tersebut berusaha kabur dengan cara melompat kesungai. Namun akhirnya kedua bandar tersebut berhasil ditangkap pihak kepolisian.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *