Aksi Berani Seorang Sopir Crane Menyelamatkan Penumpang Bus yang Jatuh ke Sungai

Posted on


Tidak semua superhero memakai baju khususnya, beberapa superhero bahkan seorang warga sipil biasa. Contoh nyatanya adalah seorang pengemudi crane ini. Ia membuat keputusan dan tindakan yang tepat dan berani. Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan seorang sopir crane menyelamatkan penumpang sebuah bus yang jatuh ke sungai setelah terlibat sebuah kecelakaan.

Video yang diunggah oleh People’s Daily, China menunjukkan sebuah mobil putih sedang melaju kencang sebelum akhirnya bertabrakan dengan sebuah bus yang datang dari arah yang berlawanan. Akibatnya mobil putih itu melayang dan nyusruk ke tepi jalan, celakanya bus yang tertabrak juga oleng sebelum akhirnya jatuh ke sungai.

Saat itu ada sebuah crane sedang berhenti disekitar lokasi. Menyadari adanya bus yang jatuh ke sungai, sopir crane itu berlari melihat kondisi kendaraan malang itu. Tanpa pikir panjang dia segera mengarahkan cranenye mendekat ke lokasi jatuhnya bus tadi. Sesampainya di sana, sopir itu menggunakan dereknya untuk menyelamatkan para penumpang bus tadi.

Insiden tersebut terjadi di Changzhou, Provinsi Jiangsu China pada 3 Januari. Menurut harian South China Morning Post, pada saat petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian, semua penumpang – dan sopir bus – sudah terbebas dari bahaya. Mobil yang menabrak bus masih terbalik namun sopirnya selamat tanpa menderita luka. Polisipun turun tangan untuk mengetahui kronologi dan penyebab kecelakaan itu




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *