Akibat Overdosis Obat Batuk Kemasan, 1 OrangTewas

Posted on


Berhati-hatilah jika Anda tengah merasakan sakit. Usahakan untuk berkonsultasi kepada dokter, sebelum hendak mengonsumsi obat. Jika tidak, mungkin hal ini dapat menimpa Anda.

Obat yang harusnya memiliki takaran tersendiri untuk dikonsumsi oleh manusia, memang terkadang sering digunakan tanpa sepengetahuan dokter dan tanpa takaran yang jelas.

Di Purwakarta, dua orang ditemukan mengalami overdosis akibat mengonsumsi obat batuk kemasan. Satu orang bahkan tewas dan satu orang lainnya masih dirawat secara intensif di rumah sakit.

Abdul Rahman (24 tahun) telah disemayamkan usai tewas akibat mengonsumsi 15 obat batuk kemasan. Overdosis yang menyerang sistem pernapasan, membuat nyawa korban tak dapat diselamatkan.

Sementara itu, teman korban bernama Fahri Setia Rajbani sedang menjalani perawatan akibat masih merasakan efek dari overdosis obat kemasan tersebut.

Jika Abdul Rahman mengonsumsi sebanyak 15 obat batuk kemasan. Fahri diketahui hanya meminum 10 obat batuk kemasan saja sehingga masih dapat tertolong.

Kedua korban membeli obat batuk kemasan tersebut di daerah Subang dan mengonsumsinya bersama di sebuah perkebunan karet.

Berdasarkan penuturan dokter, dokter membenarkan bahwa hal ini dipicu karena mengonsumsi obat dalam jumlah yang berlebihan.

Sementara itu, pihak kepolisian tengah meninjau beberapa saksi dan juga memeriksa tempat penjualan obat batuk tersebut.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *